Now you can Subscribe using RSS

Submit your Email

Tuesday, June 30, 2015

Sejarah Sikat Gigi

Tya's Blog
Siapa yang tak kenal dengansikat gigi? Yup, sikat gigi dipakai untuk menyikat gigi kita.
               Dulu, sikat gigi tidak seperti sekarang. Alat untuk membersihkan gigi pertama kali merupakan ranting yang digigit sampai halus. Diperkirakan berasal dari tahun 3000 SM.
             Penemu konsep sikat gigi modern seperti yang kita gunakan saat ini adalah seorang narapidana Inggris bernama William Addis. Dengan menggunakan sebuah tulang yang dilubangi kecil - kecil, kemudian diisi dengan bulu binatang. Agar tidak lepas atau berguguran saat kita menyikat gigi, bulu - bulu tersebut dilem satu per satu.
               Sampai tahun 1930, orang-orang masih menggunakan tulang dan bulu binatang sebagai bahan utama sikat gigi. Sayangnya, bulu-bulu binatang tidak efisien dan higienis. Tidak jarang bulu-bulu tersebut berguguran pada saat orang menyikat gigi.                                
      Sebagai pengganti tulang dan bulu binatang.Sebuah perusahaan Amerika bernama Du Pont memproduksi sikat gigi berbulu nilon untuk pertama kalinya. Sekarang, kita bisa                         menemukan sikat gigi dengan berbagai bentuk dan ukuran. Sikat gigi tersebut            lebih efisien dan higienis daripada sikat gigi yang menggunakan sebuah tulang dan bulu-bulu binatang.
            

Tya's Blog / Author & Editor

Hi, i am Ayu Listya. Hope you happy in here. Thank you for reading !

0 komentar:

Post a Comment

Coprights @ 2016, Blogger Templates Designed By Templateism | Distributed By Gooyaabi Templates