Now you can Subscribe using RSS

Submit your Email

Tuesday, June 30, 2015

Asal mula teh

Tya's Blog
Teman-teman pasti sudah tahu yang nama nya "teh" ?,iya kan ?. Tapi,belum tahu tentang sejarah asal - usul mula teh  ?. 
         Teman-teman tahu kah kalian ?. Teh adalah minuman berkafeina dan dihasilkan dari daun atau pucuk pokok renek Camellia sinensis atau Camellia thea di dalam air panas dan sejuk, melalui cara rendaman atau campuran. Cara pemprosesan melibatkan pengoksidaan, pemanasan dan pengeringan. 
          Selain itu, untuk memberi rasa yang berlainan dan peningkatan kualiti, teh dicampurkan dengan berbagai jenis herba, rempah, bunga dan perasa buah.
          Asal mula teh pada awalnya masih merupakan legenda. Salah satunya adalah cerita tentang Kaisar Shen Nung.Pada suatu hari, ketika Kaisar Shen Nung akan minum air mendidih, beberapa daun dari pohon yang  tertiup  angin dan jatuh ke panci berisi air rebusan yang tak menyerupai air tersebut. Sang Kaisar ingin tahu dan memutuskan untuk mencicipi air rebusan yang tak menyerupai minuman tersebut. Kaisar pun merasakan air itu sedap dan menyehatkan tubuh.
           Bukan hanya di satu negara saja,berbagai negara pun ada.   
             Seperti negara Inggris.Teh pertama kali tiba di Inggris tahun 1650.setelahnya teh menjadi minuman yang sangat populer                bahkan dapat dikatakan sebagai minuman nasional masyarakat Inggris.
              Juga di berbagai negara. Teh juga banyak berbagai  macam,misal nya,teh hijau,teh herbal,teh Bunga atau Teh Melati (Jasmine Tea),teh Oolong,teh putih,teh hitam,dan lain-lain.
             Hmmm . . . pada malam hari enak sekali pasti minum teh !.
            

Tya's Blog / Author & Editor

Hi, i am Ayu Listya. Hope you happy in here. Thank you for reading !

0 komentar:

Post a Comment

Coprights @ 2016, Blogger Templates Designed By Templateism | Distributed By Gooyaabi Templates